Langkah Membumi Festival

Langkah Membumi Dinner

Acara ini bertujuan mendorong aksi kolektif untuk meningkatkan kesadaran isu lingkungan dan praktik berkelanjutan di Indonesia

Langkah Membumi Dinner 1: Mendorong Aksi Kolektif Menuju Keberlanjutan

Rabu, 11 September 2024
MODENA Experience Center Suryo, Jakarta

Langkah Membumi Dinner 1 sukses diselenggarakan dengan menghadirkan 52 peserta dari berbagai sektor, termasuk pemerintah, korporasi berkelanjutan, ecopreneurs, serta generasi muda. Acara ini bertujuan untuk menggerakkan aksi kolektif dalam mendorong kesadaran akan isu-isu lingkungan dan mendorong praktik serta perilaku yang lebih berkelanjutan di Indonesia.

Acara dibuka dengan pidato inspiratif dari Ibu Novia Widyaningtyas, S.Hut, M.Sc., Staf Ahli Menteri Bidang Industri dan Perdagangan Internasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Sesi berbagi yang dinamis dipandu oleh Bapak Amir Sodikin, Managing Editor di Kompas.com, menghadirkan tokoh-tokoh penting seperti Lisa Widodo (Co-founder & COO Blibli), Nicole Jizhar (Executive Vice President MODENA Indonesia), serta Jonathan Davy (Co-founder & CEO Ecoxyztem). Mereka berbagi wawasan mengenai tren terbaru, tantangan, dan peluang dalam menjalankan bisnis dengan praktik berkelanjutan.

Selain itu, peserta juga mendapatkan gambaran sekilas tentang Langkah Membumi Festival yang akan datang, dengan rangkaian kegiatan, lokakarya, dan diskusi untuk meningkatkan pemahaman dan aksi terhadap isu keberlanjutan.

Makan malam yang disajikan dalam acara ini juga dipikirkan secara matang, dengan menu ramah lingkungan yang menggunakan bahan-bahan lokal, dipersiapkan oleh Chef Ami, Runner-up MasterChef Season 10.

Acara ini menjadi platform penting untuk berinteraksi, bertukar ide, membangun kemitraan, dan berkolaborasi dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.